kacific

Teknologi satelit membantu tantangan last mile dalam perawatan kesehatan

kacific rumah sakit

Secara global, organisasi perawatan kesehatan dan pemerintah memerangi pertempuran real-time melawan COVID-19 dan ketidaksetaraan antara sumber daya yang tersedia di kota-kota perkotaan dan ketentuan yang tersedia di daerah pedesaan. Di Filipina, orang-orang di “mil terakhir,” di mana 52% dari populasi tinggal di daerah pedesaan, tetap tidak dapat dijangkau. Negara ini memiliki tantangan geografis yang khas yang disertai dengan menjadi negara dari banyak pulau dan kelangkaan infrastruktur komunikasi dan transportasi modern di daerah terpencilnya.

Disparitas antara pusat kota dan daerah terpencil

Berdasarkan Kotamadya Filipina oleh Insiden Kemiskinan: Rumah Sakit berdasarkan Kemampuan Layanan, ada perbedaan yang signifikan antara pusat kota dan daerah terpencil, yang bergema oleh perbedaan yang jelas dalam insiden kemiskinan. Rumah sakit sebagian besar dikelompokkan di sekitar Metro Manila, dan kelompok

Baca Juga :   Kacific Mendukung Jaringan Seluler

yang lebih kecil muncul di kota-kota seperti Cebu, Iloilo, dan Davao. Namun, daerah seperti Sulu dan Tawi-Tawi memiliki rumah sakit yang jauh lebih sedikit. Masuk akal bahwa kota-kota adalah pusat perawatan kesehatan karena mereka memiliki lebih banyak populasi dan mendapatkan akses pertama ke sumber daya. Di sisi lain, ini membuat orang Filipina di lebih banyak daerah pedesaan berada pada posisi yang sangat tidak menguntungkan.

Pemerintah untuk mengutamakan layanan internet

Baca Juga :   Tunjang Kebutuhan Operasional Transportasi

Mengembangkan infrastruktur digital akan menjadi salah satu program utama pemerintahan Presiden terpilih Ferdinand “Bongbong” Marcos Jr. karena mereka berusaha untuk membuat layanan Internet terjangkau dan dapat diakses oleh lebih banyak orang Filipina.

Sekretaris Departemen Teknologi Informasi dan Komunikasi (DICT) Ivan John Uy berbagi bahwa Marcos telah memerintahkannya untuk memprioritaskan daerah-daerah yang jauh tanpa akses internet dan membuatnya murah bagi orang-orang bagi mereka untuk mengakses layanan medis.

“Beliau menginstruksikan saya untuk melihat bagaimana memberikan konektivitas digital ke daerah-daerah di seluruh nusantara yang masih belum terjangkau oleh Internet,” kata Uy.

Mei lalu, DICT juga memberi lampu hijau kepada lebih banyak pemain sistem satelit, termasuk Kacific, operator satelit broadband generasi berikutnya, untuk mengatasi tantangan konektivitas internet di negara ini.

Kacific menghadirkan internet satelit yang andal, berkecepatan tinggi, dan terjangkau ke rumah, bisnis, dan pemerintah di seluruh Asia Pasifik, termasuk Filipina, terutama di daerah terpencil.

Kacific memiliki jaringan tertanam lokal yang terdiri dari 150+ distributor resmi melalui Penyedia Layanan Internet (ISP) lokal seperti Bambunet yang didukung oleh Kloche Communications, Stellarsat Solutions, Inc., Limitless-Tech Solutions, Inc. Dengan jaringan distribusi nasional mereka, Kacific dapat dengan cepat menyebarkan dan memasang peralatan untuk melayani lebih dari 2.000+ situs yang memenuhi kebutuhan internet dari berbagai sektor, terutama perawatan kesehatan di seluruh Filipina.

Baca Juga :   SOLUSI UNTUK DAERAH ANDA YANG SUSAH SINYAL? BACA INI

 

kacific rumah sakit

Teknologi Satelit memenuhi kebutuhan perawatan kesehatan pedesaan

Dengan menggunakan teknologi satelit, Kacific telah mampu memberikan alternatif untuk koneksi serat yang andal, cepat, dan hemat biaya untuk daerah pedesaan, terpencil. Satelit Ka-band HTS pertama, Kacific1, diluncurkan pada 2019 sebagai satelit geostasioner. Teknologi Ka-band Kacific memberikan throughput yang lebih tinggi dengan ukuran antena yang lebih kecil. Ini berarti kecepatan unduh dan unggah yang lebih tinggi yang dapat memberikan kinerja internet yang lebih baik. Ka-band juga memungkinkan harga per megabit yang lebih rendah dan pengelolaan daya yang baik. Layanan broadband Kacific diimplementasikan di sebuah rumah sakit di wilayah Mindanao, Rumah Sakit Distrik Pangutaran—menghilangkan masalah konektivitas jaringan masyarakat dan membuka pintu bagi pertumbuhan perawatan kesehatan.

Pangutaran adalah sebuah kotamadya pesisir di provinsi pulau Sulu dengan populasi sekitar 30.000 jiwa. Akses ke pulau ini melibatkan 5 jam naik perahu ke daratan, yang berjarak sekitar 60 km. Pulau ini terlalu terpencil untuk jaringan terestrial, yang berarti bahwa koneksi yang stabil dan cepat melalui serat bukanlah pilihan bagi penduduknya.

Terralogix adalah Kacific Authorized Distributor (KAD) dari Transpacific Broadband Group Inc.

Di sinilah teknologi satelit turun tangan untuk memberikan solusi terbaik bagi kebutuhan internet penghuninya. Terralogix Corporation, integrator sistem dan jaringan dari Davao mengatasi tantangan yang terlibat dalam konektivitas dan segera memberikan solusinya. Terralogix juga merupakan Kacific Authorized Distributor (KAD) dari Transpacific Broadband Group Inc.

Kacific mencapai kecepatan 85Mbps (70Mbps dalam kecepatan unduh; 15Mbps dalam kecepatan unggah), dengan bandwidth terjangkau yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Kecepatan ini lebih dari cukup untuk menjalankan aplikasi untuk semua kebutuhan perawatan kesehatan mereka. Untuk bisnis dan komunitas yang lebih besar, Kacific bahkan dapat menyediakan 100Mbps dalam kecepatan unduh dan 20Mbps dalam kecepatan unggah hingga 60 pengguna

Baca Juga :   Kacific Alokasikan Internet Kecepatan 200 Mbps

Konektivitas internet adalah revolusioner untuk rumah sakit seperti Rumah Sakit Distrik Pangutaran. Dengan konektivitas yang lebih baik, rumah sakit sekarang dapat melakukan panggilan Zoom di seluruh dunia, memungkinkan rumah sakit untuk menawarkan layanan telemedicine, mengirim studi radiologi ke pusat di Davao untuk analisis, mendiagnosis kondisi kesehatan, mendapatkan akses cepat ke informasi kesehatan, mengembangkan rencana perawatan yang sesuai, dan menawarkan standar perawatan yang lebih tinggi kepada pasien mereka.

Dengan teknologi Satelit, lokasi terpencil memiliki peluang yang lebih baik untuk berkembang sekarang. Rumah sakit pedesaan dapat mengembangkan perawatan kesehatan tingkat lanjut dengan kualitas perawatan, kesiapan, dan produktivitas yang lebih baik ketika mereka memiliki akses ke internet broadband yang andal melalui Kacific. Teknologi satelit bersifat transformasional untuk perawatan kesehatan saat ini dan merupakan pendorong utama dalam mempersiapkan industri perawatan kesehatan untuk masa depan.

Baca Juga :   Menghubungkan Resor Pribadi Dengan Kacific

Untuk layanan internet satelit yang cepat dan terjangkau di daerah Anda, Anda dapat menghubungi ISP Kacific

Artikel dikutip dari situs Manila Buletin Filipina

Lihat artikel asli di Manila Buletin

BERMINAT BERLANGGANAN KACIFIC LIHAT DAFTAR HARGA PAKET DAN PERANGKAT DI HALAMAN INI 

 

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Team IPM

Team IPM

Pengelola Website