kacific

Bagaimana Internet Satelit Bekerja?

internet satelit kacificDi sebagian besar wilayah perkotaan, DSL, kabel, atau layanan internet serat optik adalah normal. Di luar pusat kota, bagaimanapun, ceritanya sedikit berbeda. Banyak perusahaan kabel besar belum melakukan pekerjaan untuk menghubungkan tempat tinggal pedesaan ke jaringan mereka. Dalam kasus tersebut, internet satelit adalah satu dari sedikit pilihan untuk online.

Mari kita lihat mengapa pelanggan memilih internet satelit, beberapa manfaat dan kekurangannya, cara kerjanya, dan apakah ini pilihan tepat untuk kebutuhan internet Anda atau tidak.

Gambaran singkat tentang bagaimana internet satelit bekerja
Seperti namanya, peralatan yang paling penting ketika datang ke internet satelit adalah satelit itu sendiri. Dalam kasus ini, satelit diparkir di 23.000 mil di atas ekuator bumi? sekitar sepersepuluh dari perjalanan ke bulan! dan memegang posisi di lokasi yang sama.

Baca Juga :   Sejarah Dan Perkembangan VSAT

Alat di rumah Anda menerima sinyal dari satelit dan memindahkannya ke router di dalam rumah Anda. Dari alat tersebut, sinyal dikirim ke stasiun Wi-Fi di suatu tempat di tempat tinggal Anda atau langsung ke komputer Anda melalui kabel Ethernet.

Mengapa memilih internet satelit?
Alasan paling umum orang memilih untuk menggunakan internet satelit adalah kurangnya layanan internet terestrial atau berbasis darat. Pelanggan pedesaan kadang-kadang dapat bernegosiasi dengan penyedia layanan internet untuk membangun koneksi ke tempat tinggal mereka.

Ketika datang ke internet berbasis satelit, pemasangannya jauh lebih mudah. Teknisi menghabiskan beberapa jam untuk memasang antena satelit di rumah pelanggan. Teknisi juga menyelaraskannya dengan satelit di orbit, dan menghubungkan piringan itu ke router.

Ya, pelanggan pedesaan yang menginginkan pilihan lain bisa memilih layanan internet dial-up, namun koneksi internet satelit paling lambat pun jauh lebih cepat dari ini. Pada dial-up, video streaming dan banyak game online tidak akan bekerja. Internet satelit tidak akan sepenuhnya menyelesaikan masalah ini, namun dapat menguranginya.

Misalnya, penyedia satelit seperti HughesNet menawarkan penyisihan data 20 GB layanan per bulan. Ini akan memungkinkan pelanggan menonton hingga 30 jam video definisi standar melalui layanan streaming seperti Netflix, atau tujuh jam video berdefinisi tinggi.

Harga bervariasi di antara penyedia layanan satelit internet, dan hampir pasti akan lebih mahal daripada dial-up, namun jika Anda ingin menggunakan layanan video streaming populer seperti Netflix, tidak diragukan lagi satelit adalah cara untuk pergi.

Artikel ditulis oleh : Satelindo

Baca Juga :   Kacific Mendukung Jaringan Seluler

Dan bersama Kacific anda bisa menikmati layanan internet 24 jam unlimited tanpa batsan kuota atau anda juga bisa memilih paket kouta sesuai dengan kebutuhan kuota anda, langganan internet satelit kacific sekarang dan nikmati kebebasan berinternet dimana saja CEK PAKET BERLANGGANAN SEKARANG 

 

 

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Team IPM

Team IPM

Pengelola Website